busbluestar

11 Destinasi Wisata Keluarga Di Kota Bandung Terkini 2019

DaerahKita 08/06/2019

1. Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung adalah sebuah indoor theme park terbesar di Indonesia. Karena berada dalam ruangan, Anda tidak perlu kuatir akan kepanasan atau kehujanan seperti bila Anda pergi ke taman bermain lainnya. Namun walau begitu, jangan lupa membawa pakaian ganti karena walau berada dalam ruangan, Trans Studio Bandung juga memiliki wahana permainan air yang akan membuat Anda basah. Trans Studio Bandung yang dibuka untuk umum pada bulan Juni 2011 ini memiliki banyak wahana permainan yang terbagi menjadi tiga kawasan, yaitu Studio Central (suasana broadway), The Lost City (suasana alam), dan Magic Corner (suasana mistis).
Alamat: Jl. Gatot Subroto No.289, Cibangkong, Kec. Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat 40273

genpi
Centrum Million Balls, kolam mandi bola terbesar di Indonesia

2. Centrum Million Balls

Centrum Million Balls diresmikan pada tanggal 26 Juli 2018 yang lalu. Tempat ini merupakan arena mandi bola yang sangat besar, luasnya sekitar 560 meter persegi. Sehingga membuatnya menjadi kolam mandi bola terbesar di Indonesia. Dulunya arena mandi bola tersebut memang sebuah kolam renang, kemudian disulap menjadi kolam bola raksasa. Bagi anak-anak juga disediakan kolam mandi bola yang tidak terlalu luas. Selain bermain mandi bola, di tempat ini juga ditawarkan 14 spot berfoto yang unik. Di antaranya Disco Darling, Avocado Shake, Yellow Bubble Shower, Comic Land, dan lain-lain.
Alamat: Jl. Belitung No.10, Merdeka, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40113 


merdeka
Forest Walk Babakan Siliwangi

3. Babakan Siliwangi (Forest Walk)

Forest Walk Babakan Siliwangi yang diresmikan pada tanggal tanggal 17 Januari 2018,  adalah wisata alam menyusuri hutan kota. Kawasan hutan ini menempati luas areal tanah seluas 3.8 hektar, dan di dalamnya hidup berbagai satwa dan juga tanaman. Kawasan Babakan Siliwangi (Baksil) ini sebelumnya memang telah ditata sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kota Bandung, kemudian dikembangkan sebagai Hutan Kota Dunia seperti yang telah ditetapkan UNESCO, agar menjadi paru – paru kota sekaligus menjadikannya sebagai taman rekreasi alam di tengah Kota Bandung, Jawa Barat.

Daya tarik utama dari Forest Walk adalah sebuah Jembatan Gantung  terbuat dari rangka besi dan berlanta kayu sepanjang 2.3 Km, ketinggian 2 meter dari permukaan atas tanah dan lebar lintasan 1.5 meter serta pagar setinggi 1 meter. Fasilitas Forest Walk membentang menghubungkan bagian atas kawasan hutan kota Babakan Siliwangi dengan objek wisata Kebun Binatang Bandung. Dan yang kedua membentang menghubungkan kawasan objek wisata Taman Teras Cikapundung menuju ke Sasana Budaya Ganesha Bandung (Sabuga). Keduanya digabungkan menjadi satu jalur jalan sepanjang 2.3 kilometer, dan akan menjadi salah satu Forest Walk paling panjang di Asia Tenggara.
Alamat: Jalan Tamansari No.73, Lebak Siliwangi, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132

tripadvisor
Masjid Raya Alun-alun Bandung

4. Masjid Raya Bandung

Rumah ibadah umat islam yang ada di Kota Bandung ini, saat ini fungsinya selain sebagai sarana ibadah seperti sholat 5 waktu, pengajian rutin hingga acara-acara syiar islam dan perayaan hari besar umat islam, juga saat ini telah menjadi salah satu tempat wisata rohani dan religi yang ada di kota Bandung.

Pengunjung yang datang ke Masjid Raya Bandung ini selalau ramai. Hal ini semakin didukung, setelah wajah teras mesjid raya ini, terutama kawasan alun-alun Kota Bandung ditata dengan dipasangi rumput sintesis yang sangat indah, sehingga nyaman untuk dipakai untuk kegiatan masyarakat umum.

Anda juga bisa naik ke menara masjid. Dengan menggunakan lift Anda bisa naik ke atas puncak menara mesjid yang tingginya setara lantai 19. Di sini Anda dapat menikmati pemandangan Kota Bandung dan sekitarnya. Akan lebih cantik terlihat di waktu malam dengan adanya lapu-lampu yang menghiasi kota.
Alamat: Jl. Dalem Kaum No.14, Balonggede, Kec. Regol, Kota Bandung, Jawa Barat 40251

bandungasri
Braga City Walk

5. Jalan Braga (Braga City Walk)

Braga City Walk adalah sebuah kawasan wisata terpadu atau dikenal dengan bahasa modern-nya Mixed Use Development, yang mana di dalam kawasan wisata ini terdapat fasilitas lengkap dan modern yang diperuntukkan untuk kenyamanan setiap pengunjung yang datang ke sana seperti para pelancong seperti obyek wisata (seperti museum), pusat perbelanjaan (Shopping Mall), pusat hiburan, restoran dan kafe serta Hotel. Di sekitar pusat wisata terpadu ini tetap dipertahankannya sejumlah bangunan kuno yang berarsitektur seni tinggi khas bangunan eropa zaman dulu Art Deco, yang lokasinya sering dijadikan sebagai objek pemotretan bagi para fotografer profesional untuk foto prewedding atau modeling maupun ajang selfie sejumlah wisatawan. Di kawasan Braga, bisa dijumpai Kentalnya Nuansa Oriental di Masjid Lautze 2 Bandung.
Alamat: Jl. Braga No.99-101, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40111

java-wisata
Bandung China Town

6. Chinatown Bandung

Kawasan Chinatown sangat cocok sebagai lokasi tempat bersantai, berkumpul bersama teman-teman maupun keluarga, sambil berswafoto (selfie) unik namun instagenic. Di lokasi wisata terdapat banyak spot-spot foto khas ala negeri tirai bambu, terasa wajar saja sebab hampir seluruh penduduk disana memang keturunan Tionghoa. Suasana oriental di sana memang begitu kental, terlebih lagi kehadiran kelenteng yang memiliki umur 130 tahun. Di sini terlihat berbagai ornamen-ornamen Cina yang dipadukan warna kuning, hijau dan merah.

Sebelum menjadi tempat wisata, mulanya tempat ini merupakan gedung perhimpunan masyarakat Bandung. Namun karena tak digunakan sudah lama, jadi gedung tersebut dibuat menjadi salah satu destinasi wisata. Setidaknya ada sekitar 77 UKM lebih. UKM disana menjual berbagai jenis barang diantaranya seperti kerajinan tangan, fashion dan kuliner dan lain-lain. Di sini juga terdapat Bandung Chinatown Museum, yaitu museum kecil yang menjelaskan tentang lini masa masuknya etnis Tionghoa ke Indonesia.
Alamat: Jalan Kelenteng No 41, Kota Bandung, Jawa Barat

destinasibandung
Salah satu wahana di Bandung Champion City

7. Bandung Champion City

Bandung Champion City (BCC) resmi dibuka pada hari Minggu, 24 Maret 2019. Arena indoor theme park ini mengusung konsep kota metropolitan mini untuk anak-anak yang dirancang secara sistematis dan realistis serupa dengan tatanan dan struktur kota sebenarnya. Dengan luas mencapai 7000 m2, BCC mampu menyediakan 10 bidang pembelajaran melalui 77 wahana meliputi total 177 profesi melalui metode bermain peran (role play). Wahana yang ada memfasilitasi berbagai profesi, mulai dari menjadi polisi, anggota DPR, jaksa dan hakim, pembuat roti, pengendara mobil, pilot, hingga pemadam kebakaran. Untuk kegiatan di arena BCC itu digunakan mata uang khusus yang bernama cicis sebagai bekal mereka selama menjalani role play.

Keunikan BCC dibandingkan arena bermain serupa terletak pada sistem edukasinya yang sudah terintegrasi dengan sistem monitoring psikologis anak, sehingga si anak tak sekedar bermain wahana yang tersedia, namun juga mendapat rujukan arah minat dan bakat melalui psychological report yang dibuat oleh psikolog pendamping. Tak hanya sebagai tempat bermain, BCC juga ditujukan sebagai tempat untuk menemukan dan mengembangkan bakat dan minat anak. Oleh karena itu BCC memiliki fasilitas konsultasi psikologi yang menyediakan Laporan Bermain, Deteksi Bakat, Pengembangan Minat, serta Edukasi Parenting.
Alamat: Lucky Square Lt P8A, Jl. Terusan Jakarta No.2, Babakan Surabaya, Antapani, Kota Bandung, Jawa Barat 40281

eksplorewisata
Beberapa kelinci di Rabbit Town

8. Rabbit Town

Rabbit Park merupakan wisata yang terbilang baru di Bandung. Tempat ini dibuka pada tanggal 11 Januari 2018. Di lokasi Rabbit Town Ciumbuleuit tema utama yang diusung ialah binatang kelinci. Dekorasi dan wahana wisata dibuat sedemikian rupa sehingga terlihat lucu, juga menghadirkan berbagai spesies kelinci lucu. Pengunjung pun diperbolehkan membawa pulang kelinci yang diinginkan, namun dengan syarat membelinya terlebih dahulu. Beberapa wahana yang tersedia di tempat ini adalah Dove Garden, Koi Garden, Lala Story, Jungle Arena, dan lain-lain.
Alamat: Jl. Ranca Bentang No.30-32, Ciumbuleuit, Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat 40142

ayobandung
Bandung Planning Gallery

9. Bandung Planning Gallery

Bandung Planning Gallery diluncurkan pada tanggal 1 Agustus 2017. Ide pembangunan Bandung Planning Gallery ini dimulai dari inspirasi Bandung untuk menjadi ruang transparasi kebijakan publik. Pada Bandung Planning Gallery, masyarakat bisa melihat rancangan pembangunan Kota Bandung hingga 30 tahun ke depan, termasuk pula rancangan Bandung Teknopolis. Selain rancangan lengkap mengenai pembangunan Kota Bandung, di Bandung Planning Gallery juga erdapat ruangan khusus dalam galeri yang memperlihatkan rencana pembangunan yang perizininannya sedang diproses. Para developer alias pengembang yang hendak melakukan proyek di Bandung harus memasang rancangan pembangunannya di Bandung Planning Gallery. Di sini ada fasilitas video reality, empat dimensi. Artiya, pengunjung bisa melihat masa depan Kota Bandung dan seolah-olah sedang hidup di masa depan tersebut. Misalnya, kita seolah-olah sedang naik LRT. 
Alamat: Jl. Aceh No.36, Babakan Ciamis, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40117

seputarkota
Upside Down World Bandung

10. Upside Down World Bandung

Upside Down World Bandung pertama kali dibuka pada 10 Oktober 2016 dengan konsep yang sangat unik. Semua furnitur yang berada di Upside Down World ini dipasang terbalik seolah pengunjung berada di langit-langit ruangan. Di dalam bangunan ini terdapat sepuluh ruangan dengan tema yang berbeda-beda layaknya di dalam sebuah rumah, hanya saja semua furnitur dan interior ruangan dipasang serba terbalik. Ada ruang tamu, kamar tidur anak, ruang keluarga, ruang santai, dapur, kamar mandi, dan lain sebagainya. Tempat ini sangat cocok untuk mendapatkan foto-foto selfie yang tidak biasa.
Alamat: Jl. H. Wasid No.31, Lebak Gede, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat

eljohnnews
Saung Angklung Udjo

Saung Angklung Udjo merupakan salah satu objek wisata di Bandung yang sangat menarik untuk dikunjungi. Di tempat ini, akan di suguhkan dengan pertunjukan musik angklung , kerajinan bambu, serta workshop untuk alat musik. Liputan lebih lengkap ada di artikel Bermain dan Belajar Angklung di Saung Angklung Udjo.
Alamat: Jl. Padasuka No.118, Pasirlayung, Kec. Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat 40192

Tags wisata keluarga taman bermain taman anak liburan
Referensi: Dari berbagai sumber





Semua Komentar
    Belum ada komentar
Tulis Komentar

Upah Minimum Provinsi (UMP) Terbaru

UMP 2019 Hasil Pencarian
UMP 2018 Hasil Pencarian
Kenaikan (%) Perubahan

Game Suwit Jawa v2.0